Rabu, 28 Oktober 2009

Rindu Alam Puncak to Gadog Ciawi


Trek Rindu Alam Puncak, ini baru latih otot dan napas di tempat terkenal oleh kalangan goweser yakni 'ngehe 1 dan ngehe 2' walaupun 3/4 ngehe 1 jalan beton dan full makadam ngehe 2, mungkin hanya atlit kali yah yang sanggup nonstop tanpa TTB atau istirahat. Gila bo kira-kira panjang ngehe 1 tuh kurang lebih 500 meteran dan ngehe 2 juga 500 meteran so jadi total 1 km, yah itu kira kira soalnya saya gak perhatiin cyclo computer saya pada saat itu.

Biasa dengan berangkat dari Cibubur jam 07.00 am, sampai di Gadog Ciawi jam 08.15 am dan parkir di Mesjid sebelum warung Sederhana Padang, karena parkir disini lebih luas dan terjamin aman.

Sepeda di keluarkan dan dimasukan kedalam angkot yang disewa tuk menuju ke Puncak Rindu Alam dengan ongkos sebesar Rp. 70,000 lewat jalan alternatif di karenakan pada saat itu arus lalu lintas jalan norma pamer alias padat merayap. Jam 09.15 sampai di lokasi start awal di tugu selatan kurang lebih 100 - 200 meter dari rumah makan Rindu Alam, bongkar rakit segera di lakukan untuk sepeda saya dan my boy. Di lokasi saya bertemu dengan rombongan lain kurang lebih 10 goweser.

Jam 09.30 berdoa bersama untuk keselamatan dalam perjalan dan berangkat turun dengan tujuan pertama Gunung Mas melalui perkebunan teh dan jalur single trek yang di sisi kanannya jurang serta melewati arus sungai kecil. Disini ada pengalaman yang menarik dan menegangkan keponakan saya jatuh kesisi jurang namun selamat karena pas disisi jurang banyak pohon pohon yang menahan beban tubuh dan sepeda, kurang lebih dari atas tanah jurang 1 meter dalamnya dan kejadian kedua my boy ini lebih parah dengan jarang dasi dataran atasi tanah sedalam 3 meter, benar benar syok saya dan juga my boy, syurkurAlhamdulillah hanya lecet lecet biasa.









Jam 10.15 tiba di Gunung Mas dan diteruskan menuju ke Taman Safari dengan kontur menanjak panjang serta juga di selingi turunan menuju Taman Safari Cisarua, tiba jam 12.00 dan diselingi istirahan tuk makan siang yaitu bubur ayam.

Taman Safari to Gadog, disinilah mental anak anak down karena benar benar trek ngehe 1 dan 2 membuat mereka putus asa, my boy kesal dan menangis karena kecapean dan lucunya rombongan lain hanya lewat ngehe 1 saja tidak ada yang mau lewat ngehe 2, mereka melewati jalan potong dan lucunya ketemu di akhir ngehe 2 dalam waktu yang bersamaan.

Wuh untung saja kabut dan badai tidak ada, yang selalu biasanya menyambut kedatangan para goweser...... benar benar cuape sekali dan tidak bisa dibayangkan deh, 2 ngehe tuh benar benar tanjakan gobang alias goblok banget di naiki oleh para goweser. Kalau memang gak mau capek dan lelah ada orang orang yang menawarkan membantu dengan bantuan ojek booooo... waduh mereka benar benar maksa kalau kita diharuskan menyewa jasa mereka, namun saya dengan yang lainnya menolak karena ingin merasakan bagaimana kekuatan daya tahan tubuh tanpa memaksakan harus gowes keatas ... he he .... he TTB an deh .


Benar benar hadiah setelah ngehe 2 menuju Gadog turunan dari mulai yang single trek curam dan makadam dan on road menuju Gadog..... wah bisa di pacu dengan kecepatan tinggi terlihat di cyclo kecepatan lebih dari 60 km/jam .... sungguh nikmat setelah perjalanan melelahkan sampai di lokasi parkir mobil jam 16.30.

Cukup lelah karena membawa anak anak ternyata bukan mental mereka saja yang di uji tetapi saya dan kakak saya harus benar benar mengawasi dan mewaspadai dalam membimbing anak anak yang bisa saja membuat kita frustasi .... pokoknya bisa di coba jika membawa anak anak dalam goweser didalam berbagai macam trek..... wah puas pingin ulangi lagi nih ...tapi ada yang lebih menantang trek Ciloto - Hambalang atau Cipanas - Jonggol .... tenang pasti my boy dan keponakan saya di ikut sertakan .... gak boleh ego kesenangan sendiri.... he he .

Trek yang akan di coba :
1. Cianten
2. Ciloto - Hambalang - Jonggol
3. Parungkuda - Gn. Halimun - Leuwiliang ( bisa juga ke Cianten )
4. Bogor ( Bogor Baru ) - Dermaga IPB
5. Jasinga - sekitaran kebun kelapa sawit
6. Pingin sih Mahameru dari Bromo - Gn. Semeru di danau .....


My Boy Action
video

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar