Selasa, 27 Oktober 2009

Salabintana - Cipelang - Goalpara Sukabumi

Agustus 1, 2009 saya beserta my boy dan kakak saya serta keponakan berangkat ke Sukabumi ketempat adik saya di Salabintana Village dengan tujuan ngubek ngubek trek sepeda mtb di daerah sekitar Salabintana.

Berangkat dari rumah sore hari terlebih dahulu menuju rumah kakak saya di kawasan wisata Cibubur dan berangkat menuju Sukabumi jam 19.00 dengan 3 sepeda di dalam mobil dan 2 sepeda diluar mobil menggunakan bike carrier ( Kijang bisa bawa 5 sepeda sekaligus dengan tuan tuannya ) .

Jam 22.00 tiba di tempat adik saya Dr. Handoko, diikuti dengan merakit sepeda untuk persiapan esok hari dan istirahat tidur untuk memulihkan tenaga.

Pagi jam 08.00 dengan menyewa mobil bak terbuka tuk mengangkut 5 sepeda, saya menuju ketempat start perjalanan di samping kawasan wisata Salabintana yang berjarak sekitar 2.5 km dari rumah adik saya. Alasan menggunakan bak terbuka tuk membawa sepeda ketempat start dapat diterima mengingat jalan kontur yang menanjak on road yang di lihat adalah sangat tidak memungkinkan ( belum mulai sudah kelelahan he he he.... )

Sungguh tidak di sangka titik awal start di awali dengan tanjakan makadam dengan sudut kemiringan sekitar 30 derajat dengan panjang di perkirakan 400 meteran.... wah wah gila juga nih trek ( tampak gambar di sebelah setalah mencapai jalan datar, lihat di belakang gambar tersebut wooooow curam tidak kelihatan ujungnya ) ..... kasihan my boy dan keponakan saya, wong saya sendiri aja udah kaya napas kuda kehausan.... gile deh nih awal-awal sudah diberi tanjakan gila...... but puas booooo.

Pemandangan yang indah diseberang Purbawati perkebunan teh, siap memasuki hutan kecil menuju Cipelang tempat terkenal bumi perkemahan.

Di hutan kecil ini mau gak mau harus TTB, karena disamping singgle trek dan disisi kirinya jurang wah wah capek deh kapok booo.

Keluar hutan di suguhi manggul sepeda keponakan dan my boy keatas sepanjang 1o m dari bawah benar benar dibuat cape nih perjalanan satu ini

Sampai di Cipelang istirahat di tempat warung ayah angkat saya tuk makan indomie..... gile Andan dan Tareq makan indomie sampai 2 mangkok .... lapar booo di rumah adik saya belum sempat sarapan.

Perjalanan dilanjutkan ke arah Goalpara dengan rute kalo diperhatikan seperti rute Rindu Alam ke Gadog dengan tanjakan panjang seperti ngehe 1 dan 2 namun ada beberapa tanjakan yang kontur makadamnya berair, namun juga di hadiahi jalanan turunan yang mantap ..... wah benar benar mantap sekali .......

Dengan berakhirnya sampai di puncak kebun teh Goalpara serta turunan on road menuju kota Sukabumi timbul suatu permasalahan yang sangan krusial bahwa titik start awal di Salabintana berarti harus pulang menuju Salabintana ke tempat rumah adik saya...... inilah yang benar benar membuat anak anak pada frustasi jam 12 siang lebih kakak saya tidak ingin keatas dengan menggunakan mobil bak terbuka melainkan gowes keatas sepanjng kurang lebih 5 km ...... wah wah gile siang siang gowes sepeda dari kota Sukabumi ke Salabintana \.

My boy sudah kewalahan dan tidak sanggup sampai menangis segala tuk menyudahi gowes, tapi dikarenakan tidak ada kendaraan yang siap angkut mau gak mau dengan perlahan-lahan namun pasti saya dengan semuanya berhasil sampai ke rumah adik saya di Salabintana Village.... gile benar ..............pengalaman yang mengasikan
So... the next trip......